BeritaPeringatan Sumpah Pemuda di Pemerintah Kota Jambi

Peringatan Sumpah Pemuda di Pemerintah Kota Jambi

Walikota saat mempimpin pemusnahan narkoba.WALIKOTA JAMBI H. Syarif Fasha, ME bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari SUmpah Pemuda ke 87 yang berlangsung di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Rabu (28/10). Hadir juga dalam upacara tersebut para Forkompinda Kota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi, serta ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kota Jambi yang berbaur dengan para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Jambi untuk mengikuti upacara tersebut.

Adapun tema yang diusung pada Sumpah Pemuda ke 87 ini adalah "Bangkit Pemuda Merah Putih Melalui Revolusi Mental Wujudkan Indonesia Hebat", tema tersebut mengandung pesan bahwa mau atau tidak pemuda saat ini sudah memasuki era yang berbeda. Artinya pemuda Indonesia hendaknya menyadari untuk mengimplementasikan Undang - undang RI Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, antara lain amanatnya adalah pemuda harus berperan aktif di segala bidang pembangunan," ungkap Fasha.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkup Pemerintah Kota Jambi tersebut, juga dilaksanakan kegiatan pemusnahan narkoba berupa 37.010 butir ekstasi, 139.306 gram sabu-sabu dan 2 kilogram ganja kering yang merupakan barang tangkapan Polresta Kota Jambi untuk kasus di Bulan Agustus s/d September 2015. Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan di lapangan Kantor Walikota Jambi dengan disaksikan langsung oleh para pelajar serta para pegawai di Lingkup Pemerintah Kota Jambi.

SUMBER: http://jambi.tribunnews.com/