BeritaWalikota Jambi Nara Sumber Dialog Nasional Tentang Iklim Di Jakarta

Walikota Jambi Nara Sumber Dialog Nasional Tentang Iklim Di Jakarta

Walikota Jambi Nara Sumber Dialog Nasional Tentang Iklim Di Jakarta  JAMBI - Lagi, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha akan menjadi nara sumber pada pertemuan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI bersama Indonesia Climate Alliance (ICE) dan United States Agency for International Development (USAID).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan menjadi nara sumber pada Dialog Nasional Membangun Ketangguhan Kota dan Adaptif Perubahan Iklim di Jakarta Rabu besok (30/11). Demikian disampaikan Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar dalam siaran persnya sore tadi.

"Wali Kota Jambi dinilai memiliki komitmen yang kuat serta arah kebijakan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Sebagai pemangku kepentingan dalam dialog tersebut, Bapak Wali akan memberikan kontribusi guna membangun kolaborasi antar stakeholder terkait isu perubahan iklim," ujar Abu Bakar.

Dialog dengan mengundang kepala daerah termasuk Wali Kota Jambi tersebut akan mendiskusikan keterkaitan perencanaan pembangunan di daerah dengan adaptasi perubahan iklim, karena hal tersebut dianggap sebagai langkah kongkrit dalam bentuk aksi langsung di tingkat lokal guna membuat masyarakat lebih tangguh dan mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim.

Dialog Nasional tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan Pekan Perubahan Iklim yang akan berlangsung dari tanggal 21 November sampai dengan 2 Desember 2016 di Jakarta.

Bersama Wali Kota Jambi turut juga dijadwalkan menjadi pembicara pada Dialog Nasional yang akan berlangsung di Menara Peninsula Jakarta itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, serta Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany.

SUMBER: BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KOTA JAMBI.