Pojok PKKBerita PKKJambore PKK Kota Jambi 2015

Jambore PKK Kota Jambi 2015

Kegiatan Jambore PKK 2015JAMBORE PKK tingkat Kota Jambi yang dilaksanakan pada Sabtu (9/5), berlangsung meriah. Menurut Laporan Ketua Panitia Hj. Nuraini Daru Pratomo, Jambore kader PKK merupakan upaya mencetak kader yang memiliki integritas tinggi dalam partisipasinya mendukung seluruh program Pemerintah. Terutama bidang ekonomi kreatif, pendidikan, sosbud, keagamaan dan kesehatan.
 

Jambore ini diikuti peserta kader Kecamatan dan Kelurahan berjumlah kurang lebih 900 orang kader. Peserta terbaik akan mewakili Kota Jambi ke Jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi yang direncanakan pada 21-23 Mei 2015.

Adapun, juara pertama lomba devile dan yel yel yakni dari Kecamatan Jambi Selatan. Lomba Asmaul Husna Kecamatan Pelayangan, lomba BKB Kemas dari Jambi Selatan. Pokja II Kecamatan Pasar Jambi. Lomba menu masakan B2SA Kecamatan Kotabaru. Masakan serba ikan dari Kecamatan Telanaipura, lomba desain batik dari Jambi Timur, lomba memasang tengkuluk dari Jambi Selatan. Serta lomba penyuluhan kader dari Kecamatan Telanaipura. Untuk juara umum diraih Kecamatan Jambi Selatan, peringkat kedua Kotabaru, dan ketiga Kecamatan Pasar Jambi.

Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha menyambut baik diselenggarakannya jambore ini. Katanya, Kader PKK sebagai motivator pembangunan, menjadi yang tangguh untuk dapat menyampaikan pesan pembangunan, dan menggerakan keluarga agar mau melaksanakan 10 program pokok PKK. Serta, mencatat data dan melaksanakan kegiatan warga yang dapat dicatat menjadi data yang akurat dalam sistem informasi manajemen PKK.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME dalam sambutannya mengatakan, ia bahagia, atas penyelenggaraan kegiatan jambore ini. "Jambore ini hendaknya memberikan arti positif bagi kesatuan gerak PKK pada masa yang akan datang. Dengan senantiasa belajar dari pengalaman yang telah lalu. Saya mengapresiasi kegiatan ini. Mudah - mudahan melalui kegiatan Jambore kali ini semakin banyak inovasi baru yang ditemukan, dan ditampilkan untuk menjadi andalan Kota Jambi pada ajang Jambore tingkat Provinsi nanti," katanya.

Jambore ini resmi ditutup pada Sabtu malam oleh Wakil Walikota Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. Wakil Walikota Jambi menyampaikan dalam amanatnya, ajang ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta jalinan silaturrahmi antar peserta.(adv)